Berencana liburan ke Gunung, 6 Benda ini wajib dibawa..


Liburan panjang nggak harus pergi kesuatu tempat wisata yang rame, ngemall atau keluar kota. Cobalah untuk berlibur dengan mendaki gunung yang ingin kamu tuju, pemandangannya nggak kalah bagus lhoo dengan tempat-tempat wisata lainnya, di sosial media pun foto-foto pendakian tak sepi dari eksistensi ke hitsannya. 

Berikut, benda-benda yang wajib dibawa saat mendaki, selain sebagai penunjang kebutuhan foto, benda-benda ini juga berguna saat perjalanan pendakian. 

1.      Selagi naik gunung, cobalah untuk memakai topi agar terhindar dari sinar matahari langsung.

Selain berguna untuk menghindari paparan sinar matahari langsung, topi juga berguna untuk menambah kekeceanmu dalam berfoto. 

2.      Syal, selain menghangatkan juga bisa untuk gaya-gaya an

siapa sih yang nggak tahu fungsi dari syal? Selain menghangatkan saat udara dingin, syal juga bisa lho buat foto kece a la-a la drama Korea. Percaya deh foto-fotomu akan instagram-able.

3.      Selimut yang tidak terlalu tebal, tapi tetap menghangatkan saat pendakian.

Tak kalah hits dari syal, selimut juga bisa menjadikan foto-foto saat pendakian semakin menawan. 

4.      Payung jangan sampai ketinggalan. Bisa melindungimu dari cuaca tak menentu.

Mendaki saat musim hujan, gunakanlah payung jika memakai jas hujan saja tidak cukup menahan derasnya air hujan. Nggak lebay koq..

5.      Bawa kacamata hitam agar terhindar dari silau..

Selain berfungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari langsung, kacamata juga dapat digunakan sebagai aksesoris berfoto, dijamin deh fotomu akan terlihat keren. 

6.      Gelang Paracord, selain keren ditangan, juga bisa digunakan saat kondisi darurat.

Gelang yang terbuat dari tali paracord ini, selain keren modelnya, ternyata bisa digunakan saat kondisi darurat misalnya, sebagai pengganti tali sepatu, tali tenda, dan menghentikan aliran darah saat terluka atau mengikat barang bawaan di keril.

Nah itu lah 6 benda yang dapat dibawa saat mendaki, tetap perhatikan kegunaan dan efisiensi barang bawaan ya. Jangan sampai membawa barang barang yang tidak perlu hingga menyebabkan bawaan over kapasitas. Tetap jaga keselamatan, jangan hanya karena ingin terlihat hits di foto justru membahayakan diri sendiri. Selamat mendaki!! :)

Comments